Kwarcab Karanganyar Gelar Workshop Pramuka Peduli

Pelaksanaan Workshop Pramuli Kwarcab Karanganyar.

KARANGANYAR | KABAREPUBLIK.COM – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar menggelar Workshop Pramuka Peduli (Pramuli) pada Sabtu, 30 September 2023 di Aula Kwarcab setempat.

Sekretaris Kwarcab Karanganyar, Tarno menuturkan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari serangkaian Program Kerja Kwarcab Karanganyar Tahun 2023. Pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan workshop Pramuli ini. Yang pasti diharapkan mampu menambah wawasan dan keterampilan anggota Pramuli,” terang Tarno yang hadir mewakili Ketua Kwarcab Kurniadi Maulato.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karanganyar, Juli Padmi Handayani menyambut baik dilaksanakannya Workshop Pramuli tersebut. Pihaknya mengaku bangga akan kesiapan dan peran serta anggota Pramuka dalam penanganan bencana dan kepedulian lingkungan.

Menurut Juli Padmi Handayani, di wilayah Kabupaten Karanganyar terdapat sejumlah lokasi yang rawan bencana. Antara lain bencana tanah longsor yang kerap terjadi.

“Namun dengan partisipasi dan dukungan semua potensi yang ada termasuk anggota Pramuli, peristiwa bencana dapat ditangani dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan Workshop Pramuli Kwarcab Karanganyar diikuti sekitar 30 peserta. Terdiri dari utusan Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kabupaten Karanganyar serta pengurus Pramuli Kwarcab Karanganyar.

Wakil Ketua Kwarcab Karanganyar Bidang Abdimas, Muhamad Shidiq mengungkapkan, peserta workshop menerima 2 (dua) materi utama. Yakni tentang Manajemen Bencana serta Potensi Bencana pada Musim Kemarau. (**) 

 

Baca Juga  Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi Sapa Anggota Pramuka di Posko Mudik Lebaran
Array
Related posts
Tutup
Tutup