Kurniadi Maulato Terpilih sebagai Ketua secara Aklamasi dalam Muscab XI Kwarcab Karanganyar

Ketua Kwarcab Karanganyar terpilih, Kurniadi Maulato (kiri) dan Pj. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi.

KARANGANYAR | KABAREPUBLIK.COM -Musyawarah Cabang (Muscab) XI Gerakan Pramuka Kwarcab Karanganyar menetapkan Kurniadi Maulato sebagai ketua terpilih untuk masa bakti 2023-2028. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar ini dipilih secara bulat oleh utusan andalan cabang dan 17 kwaran se-Kabupaten Karanganyar.

Diketahui, Muscab XI Gerakan Pramuka Kwarcab Karanganyar diadakan di Ruang Antorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa, 23 Januari 2024. Selain peserta yang memiliki hak suara, Muscab XI juga dihadiri sejumlah camat selaku Ketua Mabiran.

Usai diangkat dan disahkan sebagai Ketua Kwarcab terpilih, Kurniadi Maulato menyatakan bahwa hal ini adalah sebuah amanah besar dan tidak ringan. Terutama dalam mengelola seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Karanganyar.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya deg-degan. Rasa deg-degannya melebihi ketika menunggu hasil pemilihan sekda dulu,” ucap Kurniadi Maulato yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta Muscab XI.

Dalam kesempatan ini, Kurniadi Maulato menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari seluruh peserta Muscab XI. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan Kwarcab, andalan cabang serta Kwaran.

“Prestasi yang telah dicapai selama ini adalah hasil kerjasama dan kolaborasi semua unsur. Saya berterima kasih kepada kawan-kawan semuanya,” ungkap Kurniadi Maulato.

Ketua Panitia Muscab Kwarcab Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo menyampaikan, Muscab diselenggarakan berdasar keputusan Kwarnas dan Kwarda Jawa Tengah. Juga berdasar keputusan Kwarcab Karanganyar Nomor 98/2003 tanggal 11 November 2023 tentang penyelenggaraan Muscab XI.

Menurut Yopi, Muscab XI Gerakan Pramuka Kwarcab Karanganyar Tahun 2024 merupakan forum dan pemegang kekuasaan tertinggi Gerakan Pramuka di Kabupaten Karanganyar.

Diketahui, Muscab XI Kwarcab Karanganyar dibuka oleh Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi. Hadir mewakili Ketua Kwarda Jawa Tengah, Heru selaku Waka Orhum Kwarda Jateng. (**)

Baca Juga  Jadi Polemik, Kwarnas Minta Kemendikbudristek Tinjau Kembali Keputusan soal Ekskul Pramuka
Array
Related posts
Tutup
Tutup