Hadapi Tahun Politik, Khofifah: Politik Muslimat NU adalah Politik Kebangsaan

TEGAL | KABAREPUBLIK.COM – Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Umum PP Muslimat NU menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-77 oleh PW Muslimat NU Jawa Tengah di halaman kantor Pemkab Tegal, Jateng, Sabtu (10/6/2023).

Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Jateng KH Taj Yasin Maimon, Bupati Tegal Hj. Umi Azizah, Ketua PWNU Jateng KH. Muzzamil, Ketua PW Muslimat NU Jateng Hj. Ismawati Hafied dan Kiai Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Dalam kesempatan ini, Khofifah memberikan pesan khusus menghadapi tahun politik 2024. Pihaknya mengimbau Muslimat NU untuk berhati-hati, tak mudah terprovokasi dengan konten politis yang dapat memicu perpecahan.

Dia menyatakan, Muslimat NU memegang teguh Politik Kebangsaan. Di mana seluruh warga muslimat yang duduk di legislatif maupun eksekutif harus sejalan dengan Politik Kebangsaan. Yakni dengan mengedepankan nafas kebangsaan dan cinta tanah air dengan ruh spiritualitas.

“Saya ingin menegaskan bahwa Muslimat NU memegang teguh politik kebangsaaan. Politiknya muslimat adalah politik kebangsaan yang mengedepankan nafas cinta tanah air dan bangsa seiring dengan ruh spiritualitas,” ungkapnya.

Di usia yang ke 77 tahun, tambahnya, Muslimat NU telah menunjukkan kemandiriannya. Mulai dengan saling peduli, saling berbagi dan saling membantu di antara sesama masyarakat. Terlebih sesama anggota Muslimat NU.

Hal ininterbukti ketika pelaksanaan Harlah Muslimat NU ke 77 se-Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Tegal, baik pengurus Muslimat, warga muslimat maupun masyarakat umum saling tolong menolong untuk memberikan bantuan. Baik berupa makanan hingga tempat tinggalnya untuk bisa ditempati selama pelaksanaan Harlah Muslimat di Tegal.

“Saya melihat tadi ada yang datang ke sini menggunakan bus, angkutan umum dan kendaraan sewa lainnya. Bahkan, ada yang membawa bekal demi mengikuti pengajian maupun Harlah ini,” ucap Khofifah. (*)

Baca Juga  Pemkot Surakarta Sambut Tim Penilai Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah
Array
Related posts
Tutup
Tutup