Bertabur Hadiah Menarik, Jalan Sehat Muhammadiyah Sukoharjo Diikuti Ribuan Peserta

SUKOHARJO | KABAREPUBLIK.COM – Kegiatan jalan sehat menjadi rangkaian acara memeriahkan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah di Pondok Pesantren Imam Syuhodo Blimbing, Polokarto, Minggu (11/6/2023).

“Acara jalan sehat ini gratis dan terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut. Jadi tidak hanya untuk warga Muhammadiyah saja, ada sejumlah hadiah menarik yang kami siapkan melalui pengundian,” terang Beni, Ketua Kegiatan Jalan Sehat Semarak Musyda PDM PDA Sukoharjo.

Peserta mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Pada pukul 07.00 WIB, peserta mengambil tempat pelaksanaan atau start/finish di Lapangan Desa Wonorejo. Wiwaha Aji Santosa selaku Ketua PDM Sukoharjo melepas peserta dari garis start.

Beni menjelaskan, kegiatan ini diikuti lebih dari 17.000 peserta baik dari warga Muhammadiyah se-Sukoharjo dan masyarakat umum.

“Hadiah yang disediakan panitia berjumlah 155, termasuk sepeda motor 3 unit. Sepeda motor persembahan donatur dari Ibu Etik, Bupati Sukoharjo, PDM Sukoharjo dan dari Andi Asaduddin,” ungkap Beni.

Selain itu, tambahnya, ada kulkas 2 unit, sepeda gunung 17 unit, sepeda listrik 1 unit, mesin cuci 5 unit, kipas angin 17 unit, dispenser 17 unit, kompor gas 4 unit dan masih banyak hadiah lainnya.

Menurut Beni, kegiatan ini diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat. Selain bertujuan untuk menggalakkan pola hidup sehat dengan berolahraga, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahim masyarakat luas, terlebih bagi warga Muhammadiyah.

“Harapan kami, siapa saja bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini untuk terjalinnya tali silaturahmi dengan kami warga Muhammadiyah dengan seluruh warga Sukoharjo. Dan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan hadiah atau doorprize. Dari kami selaku panitia mengucapkan Jazakumullahu khairan katsiran,” ucap Beni.

Baca Juga  Target Juara Umum, Pemkot Surakarta Lepas Kontingen POPDA Jawa Tengah 2023

Sementara itu, terkait pelaksanaan Musyda Periode 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sukoharjo, Yusuf Aziz Rahma, Ketua Panitia Musyda menjelaskan, semua persiapan sudah dilakukan oleh panitia pelaksana.

“Kita berharap kegiatan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” jelas Yusuf yang juga Kepala Desa Wonorejo itu. (*)

Array
Related posts
Tutup
Tutup