Dirut PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Prihanto, Bersamai Pegawai Perbaiki Pipa Bocor hingga Tengah Malam

KARANGANYAR | KABAREPUBLIK.COM – Direktur Utama (Dirut) PUDAM Tirta Lawu Kabupaten Karanganyar, H. Prihanto, SE, MM. memiliki karakter kepemimpinan yang khas. Menanamkan disiplin dan kinerja produktif namun dengan pendekatan yang humanis.

Di mata para pegawai BUMD yang bergerak di jasa penyediaan air minum itu, Prihanto dikenal sangat akrab dengan semua jajaran. Prihanto membangun komunikasi yang baik dengan semua pegawainya.

“Pak Prihanto sangat dekat dengan semua pegawai. Tidak hanya yang di kantor pusat, tapi juga yang ada di unit (kecamatan). Beliau tipe pemimpin yang sangat menghargai karyawan,” ucap Hengki, staf security PUDAM Tirta Lawu.

Kabag Perencanaan Teknik PUDAM Tirta Lawu, Heru Widyanto menyatakan, Prihanto memimpin perusahaan dengan sangat serius dan berdedikasi tinggi. Pengalaman mengelola perusahaan menjadikan Prihanto sangat piawai memacu kemajuan PUDAM Tirta Lawu Kabupaten Karanganyar.

“Kami seperti diajari bagaimana berdisiplin tinggi. Fokus pada tugas pokok dan fungsi di bidang masing-masing. Berpikir cepat dan bekerja tuntas,” ucap Heru.

Selaku direktur utama, tambah Heru, Prihanto menerapkan pola kinerja dengan speed yang tinggi. Sejak awal menjabat, Prihanto lebih banyak di lapangan daripada di belakang meja. Hal itu ditunjukkan hingga sekarang.

Heru menyebut, Prihanto seperti tidak kenal waktu. Hari libur pun seringkali masih sempat terjun langsung ke lapangan. Terutama ketika ada pekerjaan perbaikan yang membutuhkan kecepatan.

“Hari libur pun beliau sering berada di lapangan. Membersamai kawan-kawan teknisi dalam pekerjaan perbaikan pipa dan lainnya. Kadang juga mengecek kondisi pipa yang baru saja dipasang atau memeriksa sumber air di pedesaan,” ungkapnya.

Tak jarang, sambung Heru, Prihanto membersamai para teknisi yang tengah melakukan perbaikan kebocoran pipa hingga tengah malam. Dengan begitu, para pegawai menjadi senang dan semangat dalam menyelesaikan tugasnya.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kwaran Tasikmadu Kirab Bendera Raksasa

“Saya hanya berusaha menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Pengalaman dalam memimpin perusahaan saya terapkan secara optimal di PUDAM Tirta Lawu Karanganyar. Saya menyemangati para pegawai agar bisa berkinerja secara maksimal. Slogan yang saya gelorakan adalah tomorrow is to day,” tutur Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Kabupaten Karanganyar, Prihanto, Selasa (13/6/2023). (**)

Array
Related posts
Tutup
Tutup