Menkop UKM: UMKM Telah Berkontribusi Besar pada Negara

SURAKARTA | KABAREPUBLIK.COM – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki menghadiri acara Konferensi Pers Launching Perayaan Hari UMKM Nasional Tahun 2023 dengan tema ‘Transformasi UMKM Masa Depan’ di Loji Gandrung, Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Rabu (14/6/2023).

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki menyatakan, UMKM di Indonesia untuk ke depannya perlu meningkatkan lagi dari sektor penjualan juga sektor kualitas. Sehingga UMKM di Indonesia lebih maju lagi.

“Apresiasi untuk para pelaku UMKM di Indonesia. Karena sudah berkontribusi cukup besar kepada negara. Dan di sisi lain para pelaku UMKM ini juga sudah memberi lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia,” tutur Teten Masduki.

Dengan kondisi yang sudah baik seperti ini, menurutnya, UMKM di Indonesia perlu membuat inovasi dan meningkatkan kualitas. Agar UMKM di Indonesia bisa lebih bersaing.

Dalam konferensi pers ini, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menerangkan, bahwa pasca Covid-19, Pemerintah Kota Surakarta tetap mengadakan event-event dengan mengikuti protokol yang ada. Hal ini guna meningkatkan UMKM yang ada di Kota Surakarta.

“Pasca covid kemarin, Pemerintah Kota Surakarta mulai dari hari biasa sampai hari weekend tetap mengadakan event. Hal ini untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kota Surakarta. Dan juga kami memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Surakarta,” ucap Gibran.

Selain dihadiri oleh Wali Kota Surakarta dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, acara ini juga dihadiri Sekretaris Kementerian Koperasi UKM, jajaran Forkopimda, dan para tamu undangan yang lain. (**)

Baca Juga  Kontingen Tapak Suci Ogan Ilir Raih Juara Umum 1 Kejurwil Sumsel Tahun 2023
Array
Related posts
Tutup
Tutup