Ini Pesan Khusus SBY dan Megawati dalam Pertemuan AHY-Puan

JAKARTA | KABAREPUBLIK.COM – Pertemuan spesial dua tokoh partai digelar. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Minggu pagi (18/6/2023).

Ternyata, ada pesan khusus dari Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

Hal itu diungkap AHY dan Puan Maharani dalam pertemuan yang diliput banyak media dan menjadi sorotan publik itu.

Menurut AHY, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY berharap pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dapat membawa keberkahan.

“Pak SBY titip semoga pertemuan ini membawa keberkahan. Jadi, tidak hanya bicara politik praktis, tapi lebih jauh dari itu,” tutur AHY.

Selaku Ketua Umum Demokrat, AHY merespon positif pertemuan tersebut. Sebab kedua partai saling menghormati posisinya sekarang ini.

“Bahwa pertemuan hari ini melampaui itu dan ini catatan yang baik. Jadi, pertemuan ini tidak hanya gimik politik, tapi juga substansial,” tegas AHY.

Di tempat yang sama, Puan menyatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan agar tidak ada ketegangan dalam pertemuan yang dilakukan.

“Pesan Bu Mega senyum, nggak boleh ketemu berdua tegang. Nggak ada tegang-tegang. Akrab, kekeluargaan, silaturahmi,” ucap Puan Maharani.

Dikatakan Puan Maharani, antara PDIP dan Demokrat memiliki kesepakatan kendati tidak bekerjasama dalam koalisi. Adapun kesepakatan yang dimaksud adalah terselenggaranya Pemilu 2024 yang damai serta menghormati siapa pun pemimpin yang terpilih.

“Kami berdua sudah sepakat silaturahmi akan dilakukan untuk membangun komunikasi. Kalaupun belum ada kesamaan, ya namanya mencari pola sama-sama, kita harus bicara terus. Dan kami sepakat komunikasi dilaksanakan,” imbuh Puan Maharani. (**)

Baca Juga  Ustad Abu Bakar Ba'asyir Surati Ketiga Kandidat Pilpres 2024
Array
Related posts
Tutup
Tutup