Lomba Lari 5K Hari Bhayangkara ke-77 Polres Karanganyar Berlangsung Semarak

KARANGANYAR | KABAREPUBLIK.COM – Lomba Lari 5K dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 digelar Polres Karanganyar, Sabtu (17/6/23).

Dengan start dan finish di depan Mako Polres Karanganyar, lomba lari dengan 3 Kategori Undangan, Umum putra-putri dan Pelajar putra-putri, diberangkatkan langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy. Ikut mendampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karanganyar, Ny. Riselly Jerrold Kumontoy beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Karanganyar.

Acara tersebut disemarakan peserta berbagai kalangan. Sari masyarakat umum, pelajar, komunitas dan TNI-Polri. Bahkan beberapa peserta dari luar daerah berantusias hadir.

Tepat dimulai pukul 06.00 WIB, lomba lari jarak 5 kilometer tersebut melintasi rute start Mako Polres Karanganyar-Alun-Alun Karanganyar-simpang empat Papahan-depan Kantor Dinsos Karanganyar-simpang empat Pegadaian-finish Mako Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, menyampaikan bahwa kegiatan lomba lari 5 kilometer yang dilaksanakan Polres Karanganyar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang berlangsung pagi ini berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada masyarakat, komunitas Solo Raya dan kepada rekan-rekan TNI atas partisipasinya telah meramaikan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menambah motivasi untuk komunitas pelari yang ada di Solo Raya. Khususnya Karanganyar untuk dapat meningkatkan prestasi menghadapi event-event selanjutnya,” ungkap kapolres.

Dijelaskan pula, kegiatan lomba lari 5K tersebut diikuti sekitar sekitar 350 pelari. Meskipun animo pendaftar masih banyak namun dibatasi.

Sedangkan untuk juara dari kategori undangan pada pagi itu dimenangkan dengan waktu terbaik yakni 16 menit.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat dan kekompakan. Dengan harapan di Kabupaten Karanganyar kegiatan olahraganya semakin meningkat dibarengi peningkatan ekonomi dari UMKM,” tegas AKBP Jerrold.

Usai pelaksanaan lomba lari, juga dilaksanakan senam bersama serta dilanjutkan dengan sesi hiburan. Dan penyerahan hadiah kepada para juara. Tak hanya juara sesuai kategori saja yang mendapatkan hadiah namun beberapa peserta lainnya juga mendapatkan doorprize. Di antaranya beberapa kategori seperti kostum unik terbaik dan peserta usia paling muda.

Baca Juga  TPQ 3 Kecamatan Ikuti GALAKSI ke-2 SMPN 2 Giritontro Wonogiri

Di lokasi juga tersedia Bazar UMKM dari Bhayangkari Cabang Karanganyar pelayanan SKCK Online, layanan vaksinasi dari Dokkes, Samsat Keliling dan pameran alsus Kepolisian Polres Karanganyar. (**)

Array
Related posts
Tutup
Tutup