Target Juara Umum, Pemkot Surakarta Lepas Kontingen POPDA Jawa Tengah 2023

SURAKARTA | KABAREPUBLIK.COM – Pemerintah Kota Surakarta mengadakan Upacara Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Surakarta untuk bertanding pada Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, di Pendhapi Gede Kompleks Balai Kota Surakarta, Selasa, (20/06/2023).

Ahyani selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta turut hadir dan bertugas sebagai pembina upacara untuk memberikan amanat serta motivasi kepada seluruh kontingen POPDA.

Upacara ini diikuti oleh seluruh kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Surakarta yang terdiri dari 330 orang dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Rini Kusumandari sebagai pembaca laporan kesiapan lomba kepada Pembina Upacara.

Dalam Upacara ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Ahyani selaku pembina upacara menyampaikan motivasi dan keyakinannya kepada para atlet dalam meraih juara umum.

“Dengan persiapan dan bekal pengalaman yang sudah berjalan serta raih selama ini , saya yakin adik-adik semua akan berhasil dalam melaksanakan POPDA di Semarang nanti. (Harus) yakin juga adik-adik semuanya untuk target juara umum harus tetap teraih, jumlah medali emasnya ditambahi,” kata sekda.

Sebelumnya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surakarta (Dispora) Rini Kusumandari dalam laporannya menyampaikan banyaknya seluruh jumlah kontingen POPDA adalah 330 orang yang terdiri dari 236 Atlet, 56 Pelatih,7 Fisioterapis, dan 31 anggota Official.

Dia turut menyampaikan pula catatan prestasi Atlet kontingen Kota Surakarta pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 lalu terdiri dari 29 Juara umum peraih medali emas, 33 peraih medali perak, dan 25 peraih medali perunggu.

Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Solo akan bertanding di 23 dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Cabang olahraga yang diikuti antara lain Angkat Besi, Anggar, Atletik, Balap Sepeda, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, dan
Wushu.

Baca Juga  Polres Karanganyar Gelar Apel Kasat Kamling bersama Bupati Juliyatmono

Pelaksanaan Lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap Pertama diselenggarakan pada 20-23 Juni 2023 dan Tahap Kedua diselenggarakan pada 25-28 Juni 2023 dengan tema “Sportif Meraih Prestasi”.

Upacara Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) oleh Pemerintah Kota Surakarta ini memiliki makna yaitu dukungan Pemda kepada para atlet dalam peningkatan gairah serta motivasi pelajar dalam berlatih dan berprestasi diajang olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pelepasan Kontingen ditandai dengan penyematan dan penyerahan secara simbolis berupa penyerahan Jaket, ID Card, Bendera Kontingen Kota Surakarta kepada 4 orang perwakilan dari para kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Surakarta oleh pembina upacara. Acara ini juga diiringi dengan doa Bersama oleh seluruh peserta upacara untuk kelancaran para atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Solo. (**)

Array
Related posts
Tutup
Tutup