Bupati Juliyatmono Minta FKUB Terus Sosialisasi Pemilu tanpa Politisasi Agama

KARANGANYAR | KABAREPUBLIK.COM – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak semua pihak untuk menjaga pemilu berlangsung aman dan lancar. Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar juga diperlukan untuk terus melakukan sosialisasi pemilu tanpa politik identitas atau politik agama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono di kegiatan silaturahmi kebangsaan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/6/2023).

Pemilu, menurut Bupati, merupakan gelaran pesta demokrasi yang harus disambut dengan sukacita dan hal menyenangkan.

“Penting bagi para tokoh agama dan masyarakat untuk terus menyosialisasikan pemilu tanpa politisasi agama atau politik identitas,” terangnya.

Bupati mengapresiasi peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusivitas di Kabupaten Karanganyar. Pihaknya pun berharap intensitas atau frekuensi terus ditingkatkan terutama saat pemilu mendatang.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat, tambahnya, sangat berperan dalam menyaring informasi di masyarakat. Karena pemberitaan media tentu sangat masif terkait pemilu. Sehingga perlu adanya peran tokoh dan masyarakat dalam menyosialisasikan informasi yang bukan hoax.

“Mari kita terus menjaga kondusivitas Kabupaten Karanganyar. Karena peran bapak ibu semua sangat diperlukan agar pelaksanaan pemilu berjalan damai dan lancar,” tuturnya.

Sementara Ketua FKUB Karanganyar Khusaini Hasan menyatakan, kegiatan silaturahmi kebangsaan tokoh agama dan tokoh masyarakat FKUB Karanganyar ini dalam rangka menjaga silahturami antar tokoh agama dan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan kerukunan terus dijaga terutama saat Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita terus jaga kondusivitas wilayah terutama saat Pemilu 2024. Jangan sampai warga saling terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan,” tandasnya. (**)

Baca Juga  Optimalkan Peran Pengamanan Swakarsa, Polres Karanganyar Apelkan Kasat Kamling se-Kabupaten
Array
Related posts
Tutup
Tutup