Kontingen Tapak Suci Ogan Ilir Raih Juara Umum 1 Kejurwil Sumsel Tahun 2023

OGAN ILIR | KABAREPUBLIK.COM – Prestasi luar biasa dicatatkan oleh Kontingen Kabupaten Ogan Ilir dalam Kejuraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci. Di mana, Oga Ilir telah sukses dua tahun berturut turut memperoleh juara umum.

“Amat membanggakan pencapaian prestasi para atlet. Telah tercapai target yang diharapkan,” terang Rusni Achmad, S.E., M.M, Ketua Pimda 240 Ogan Ilir.

Diketahui, Kejuaraan tersebut diadakan oleh Pimpinan Wilayah III Tapak Suci Sumatera Selatan (Sumsel). Kejuaraan ini dilaksanakan dalam menghadapi Kejuaraan Nasional Remaja Tapak Suci pada Juli 2023 di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Kegiatan Kejurwil dilaksanakan pada 20-22 Juni 2023 di Gedung PWM SUMSEL. Hasil Kejurwil Tapak Suci ini menetapkan Juara Umum I dari Kontingen Ogan Ilir, Juara Umum II dari Kontingen Palembang dan Juara Umum III dari Kontingen Muara Enim.

“Saya sangat bangga dengan disiplin para atlet melalui proses pembinaan panjang di cabang latihannya masing-masing. Tentu keberhasilan prestasi atlet tidak terlepas dari kesungguhan para pelatih melatih para siswanya,” kata Rusdi. 

“Kurang lebih satu bulan koordinasi berangkat kejurwil tahun ini. Walau masih banyak kekurangan kontingen Pimda 240 Ogan Ilir tidak manja. Kemandirian yang dijalani saat ini adalah tradisi untuk selalu dirawat,” ucap Manager Tim, Nasrowi Jenu Akib, S.Pd., P.Ma.

Kejuaraan ditutup dengan pemberian medali dan sertifikat kepada atlet-atlet juara yang dikalungkan oleh Dewan Pendekar Tapak Suci Sumatera Selatan dan Pelatih Nasional IPSI asal Sumatera Selatan yang juga Pendekar Tapak Suci, Pendekar Abas Akbar, S.E., M.M.

Kontingen Pimda 240 terdiri dari 24 Atlet, 4 Oficial dan 1 Manager dari berbagai perwakilan Ponpes dan Sekolah cabang latihan Ogan Ilir. Di antaranya Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga, SMK farmasi Muhammadiyah dan Cabang Sungai Rambutan tutupnya. (**)

Baca Juga  Ustad Adi Hidayat Kunjungi Ustad Abdul Somad, Netizen: Panutan bersatu..
Array
Related posts
Tutup
Tutup