Gelar Karya P5 SMP Negeri 2 Giritontro Suguhkan Aneka Kegiatan

WONOGIRI | KABAREPUBLIK.COM – SMP Negeri 2 Giritontro, Wonogiri, Jawa Tengah, di akhir tahun ajaran 2022/2023 mengadakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman sekolah setempat, Sabtu, (24/6/2023).

Kegiatan ini menyajikan berbagai kegiatan. Di antaranya Hafalan Al-Qur’an, Tari Bolo Wanara, Tari Gambyong Mari Kangen, Tari Yapong, Tari Kreasi, Karawitan, Story Telling, Stand Kewirausahaan, Semaphore Dance, dan Solo Vokal.

Menurut Jaka Santosa selaku koordinator kegiatan Gelar Karya P5, kegiatan ini merupakan panen karya yang selama ini telah dibekalkan kepada para siswa. Selain itu beberapa pementasan tersebut hasil dari penemuan minat dan bakat siswa dan diasah dalam kemasan ekstrakurikuler.

“Kami berharap suguhan pentas dari para putra putrinya ini bisa menghibur dan dinikmati oleh para wali siswa yang sedang menunggu penerimaan hasil raport kenaikan kelas. Semoga tahun depan kegiatan ini kita buat lebih maju lagi,” harapnya.

Diketahui, Gelar Karya tahun ini cukup berbeda dari sebelumnya. Karena bersamaan dengan pengambilan rapor, dan penerimaan peserta didik baru.

Sehingga Gelar Karya kali ini dihadiri oleh orang tua para murid, calon peserta didik baru dan walinya.

“Di SMP Negeri 2 Giritontro ini seru, menyenangkan, dan kakak-kakaknya baik dan ramah, menyenangkan berada di sini,” ujar Bekti Rahma Uning, salah satu calon peserta didik. (**)

Baca Juga  Untuk Kesekian Kalinya, Polres Karanganyar Adakan Bakti Religi di Tempat Ibadah
Array
Related posts
Tutup
Tutup