Disampaikan Tausiah dengan Mendongeng, Ratusan Siswa SMPN 2 Giritontro Antusias

WONOGIRI | KABAREPUBLIK.COM – Kegiatan Esperogro Mengaji kembali digelar SMPN 2 Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Adapun kegiatan rutin ini diadakan setiap Rabu dan Jum’at di sekolah setempat. 

Pada Jum’at (21/7/2023), kegiatan Esperogro MENGAJI mengundang Ustad Romli (pendongeng dari Giriwoyo). Diawali dengan berzikir bersama lalu membaca Asmaul Husna dipimpin salah seorang guru, Sukatmo.

Kemudian dilanjutkan membaca ayat suci Al-Qur’an dipimpin beberapa siswa Rohis kelas tahfidz. Seluruh siswa mengikuti pembacaan secara bersama. 

Ustad Romli bertausiah dengan cara mendongeng. Cara ini berhasil membuat siswa dan guru SMPN 2 Giritontro terkesima. Materi tausiah pertama yang disampaikan tentang kehidupan di alam kubur. Lalu yang kedua adalah dongeng mengenai Nabi Sulaiman.

Ustad Romli mendongeng dengan menggunakan berbagai suara. Hal itu menjadikan materi tausiahnya semakin menarik. Tak pelak, ratusan siswa nampak betah mengikuti acara hingga selesai. 

Syarif Aminudin selaku Waka Kesiswaan menerangkan, kegiatan rutin mengaji diadakan pada jam ke nol. Setiap beberapa pertemuan mengambil pemateri dari luar atau dari instansi kantor pemerintah yang lain.

“Untuk kali ini kami mengundang Ustad Romli pendongeng dari Giriwoyo. Cukup menarik. Mampu membuat siswa dan guru tertawa menyimak tausiah dengan dongeng tersebut,” tuturnya. (**) 

Baca Juga  Video Gus Imin Cerita Tiga Fungsi Sarung Ala AMIN Viral
Array
Related posts
Tutup
Tutup