Mantap, Tiga Kali Berturut-turut SMPN 2 Giritontro Juara 1 Pawai HUT Kemerdekaan

Yusuf Supono menerima tropi juara 1 pawai HUT RI ke- 78 dan tropi tergiat Pramuka Kwaran Giritontro.

WONOGIRI | KABAREPUBLIK.COM – Jerih payah dari seluruh elemen keluarga besar SMPN 2 Giritontro terbayar lunas. Hal itu usai diumumkan hasil lomba pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang digelar Minggu (20/8/2023) oleh panitia Kecamatan Giritontro, Wonogiri Jawa Tengah.

Pengumuman berbarengan dengan malam resepsi yang dihadiri oleh panitia, tamu undangan serta masyarakat pada Selasa (22/8/202) pukul 20.00 Wib bertempat di Pendopo Kecamatan Giritontro.

Hasil lomba pawai karnaval pada kategori tingkat pelajar juara 1 diraih oleh SMPN 2 Giritontro, Juara 2 SMKN 1 Giritontro dan Juara 3 diraih SMPN 1 Giritontro.

Sarno selaku kepala sekolah SMPN 2 Giritontro menyampaikan bahwa raihan juara 1 ini untuk yang ke-3 kalinya secara berturut-turut. Pada tahun sebelumnya, SMP N 2 Giritontro juga meraih predikat juara 1 di ajang yang sama.

“Kami mengucapkan terima kasih pada siswa, guru, karyawan dan seluruh unsur yang membantu dengan sabar dan kompak. Khususnya dalam mempersiapkan maupun melaksanakan pawai budaya tahun ini dengan baik. Semoga ini membawa spirit dan energi yang positif bagi sekolah kami,” terangnya.

Yusuf Supono selaku komandan bregada (pasukan barisan ala prajurit keraton) yang sempat memukau para penonton menyampaikan kegembiraannya dengan hasil yang diperoleh.

“Kami tim bregada khususnya sangat senang bisa memberikan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Tujuan kami adalah memberikan edukasi pada siswa maupun masyarakat tentang arti pentingnya sejarah perjuangan, persatuan dan kesatuan dalam merebut dan mempertahankan NKRI. Hasil juara 1 ini tentunya didukung dari keseluruhan tampilan yang dibawakan SMPN 2 Giritontro,” ujarnya.

Sarno menambahkan, selain meraih juara 1 dalam karnaval di bulan Agustus ini, sekolahnya juga meraih predikat tergiat 1 putra dan tergiat 1 putri serta tergiat 2 putra dalam ajang Pramuka Jambore Ranting yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Giritontro tahun 2023.

Baca Juga  MGMP PAI Rayon Wonogiri Gelar Pemilihan Pengurus, Darmawan Basri Kembali Jabat Ketua

“Kami berharap ke depan sekolah ini mampu memberikan prestasi lebih banyak. Baik akademik maupun nonakademik pada tingkat yang lebih tinggi lagi,” harapnya. (**) 

Array
Related posts
Tutup
Tutup