PGRI Wonogiri Salurkan 30 Tangki Air Bersih di Kecamatan Giritontro

Bantuan air bersih PGRI Kabupaten Wonogiri di Kecamatan Giritontro.

WONOGIRI | KABAREPUBLIK.COM – Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri memantik kepedulian PGRI Kabupaten Wonogiri. Berkenaan dengan itu, PGRI Wonogiri menyalurkan sebanyak 30 tangki air bersih di Kecamatan Giritontro.

Adapun penyaluran air bersih tersebut dilakukan pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Aksi kemanusiaan yang sama juga dilakukan PGRI Kabupaten Wonogiri pada tahun-tahun sebelumnya. 

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Giritontro, Joko Pudyanto menjelaskan, sumbangan air bersih ini berasal dari PGRI Kabupaten Wonogiri. Selain sebagai bentuk aksi kepedulian sosial terhadap sesama juga sekaligus memperingati HUT PGRI Tahun 2023.

“Untuk sasaran sekarang ini di wilayah Kecamatan Giritontro. Rencananya disalurkan ke desa yang terkena dampak kekeringan. Seperti Ngargoharjo, Tlogosari, Bayemharjo dan sekitarnya,” terangnya.

Adapun penyaluran kali ini dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Wonogiri Mulyatno didampingi bendahara dan pengurus yang lain. Lokasinya di Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro.

Mewakili masyarakat terdampak kekeringan, Joko Pudyanto menyampaikan terima kasih atas bantuan para guru se-Kabupaten Wonogiri. Bantuan air bersih pada masyarakat di wilayah Kecamatan Giritontro bermanfaat besar.

“Semoga dengan bantuan air bersih ini membawa berkah sekaligus bisa meringankan beban masyarakat atas dampak kemarau yang panjang ini. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas yang lebih oleh Allah SWT,” ucapnya.

Di sela penyaluran secara simbolis, Mulyatno menyatakan, bahwa bantuan air bersih selain di Giritontro juga menyasar di kecamatan lain. Yakni Kecamatan Giriwoyo dan Kecamatan Pracimantoro.

“Kami berharap kepada pengurus cabang untuk bisa menyalurkan sesuai rencana dan tepat sasara,” tandas Mulyatno.(**) 

Baca Juga  Polres Karanganyar Gelar Apel Kasat Kamling bersama Bupati Juliyatmono
Array
Related posts
Tutup
Tutup